Uncategorized

Fokus Grup Decission (FGD) Kota Sukabumi 2023

Sukabumi, 15 Desember 2023

 

Dalam rangka pencapaian Rencana Pembangunan Jangka Panjang kota Sukabumi 2025 – 2045, maka Pemerintah kota Sukabumi melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) melakukan Fokus Grup Decission (FGD) yang diselenggarakan pada tanggal 12 Desember 2023 bertempat di Hotel Santika Sukabumi, Jalan Bhayangkara No 28 Sukabumi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Plt. Walikota Sukabumi, Kepala DPRD Kota Sukabumi, unsur muspida dan stakeholder terkait termasuk dari akademisi dan ormas yang ada dilingkungan kota Sukabumi.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Plt. Walikota Sukabumi Bp. Kusmana Hartadji, sekaligus memaparkan keinginan dan harapan untuk Sukabumi kedepan terutama untuk Walikota Sukabumi kedepan hasil dari pemeilihan umum (Pemilu). Pada kesempatan itu, pemerintah kota Sukabumi melalui Bapeda Kota Sukabumi memaparkan visi, misi dan tujuan kota Sukabumi dalam 20 tahun kedepan menuju Indonesia Emas 2045.

Universitas Nusa Putra sebagai satu-satunya kampus yang hadir dalam undangan, yang dalam kesempatan ini diwakili oleh LPPM Bp. Dudih Gustian, mengapresiasi atas keinginan dan cita-cita yang besar untuk kemajuan Sukabumi dalam 20 tahun kedepan. Dirinya juga memberikan masukan agar kedepan tumbuhnya ekonomi masyrakat melalui geliat UMKM yang dibuat oleh para generasi milenial yang pastinya menjadi penopang utama dalam Indonesia kedepan. Telebih dirinya juga berharap, tidak ada sentraliasi pusat ekonomi hany dari saru titik, seperti pasar pelita namun tersebar di tujuh kecamatan Sukabumi. Selain itu dirinya berharap untuk peningktan mutu sumber daya manusia berkualitas melalui peningkatan mutu Pendidikan.

Dalam diskusi tersebut, nampak setiap peserta yang hadir diberi kesempatan untuk memberikan masukkan dan harapannya untuk kemajuan Kota Sukabumi 20 kedepan.

Dilain pihak, pihak Bapeda menucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadir serta memberikan masukan. Selanjutnya hasil dari FGD ini akan dilaporkan sebagai pertanggungjawaban Pemerintah Kota Sukabumi ke Provinsi Jawa Barat.

admin-lppm

divisi penelitian dan publikasi - @Dudih Gustian