Uncategorized

Pitching Offline dan Penandatangan Kontrak Program Pembinaan UMKM – Kedaireka

Bekasi, 24 Oktober 2023

 

Universitas Nusa Putra Kembali mendapat kepercayaan dari KemendikbudDikti melalui Kedaireka dengan diperolehnya bantuan hibah skema Program Pembinaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah Berbasis Kemitraan tahun 2023. Dalam kegiatan ini tim dari Universitas Nusa Putra yang beranggotakan 5 orang dosen dan 10 orang mahasiswa mendapat undangan dari Dikti guna melaksanakan Pitching sekaligus penandatanganan kontrak yang diwakili oleh Pak Paikun selaku ketua, Pak Dudih Gustian dan Pak Yudi Nata selaku anggota.  Adapun kegiatan pitching ini dilaksanakan pada hari senin, 23 Oktober 2023 yang bertempat di Harris Hotel & Convention Bekasi, Jl. Bulevar Ahmad Yani, Kota Bekasi.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dari tanggal 23- 24 Oktober 2023, yang dihadari oleh 54 Pimpinan Perguruan Tinggi dan tim pengusul.  Dimana tim Universitas Nusa Putra berkesempatan mengikuti pitching pada jam 10:00 oleh tim Reviewer Dikti.

Pada kesempatan itu, tim Reviewer Dikti mengkonfirmasi atas beberapa point yang menjadi temuan, diantaranya RAB (rancangan anggaran biaya) terutama yang masih belum sesuai dengan standar PMK.  Dalam hal ini Pak Yudi Nata selaku anggota yang focus dalam penyusunan RAB memberikan informasi pada tim Reviewer Dikti akan hal-hal yang dirancang.  Sementara itu Pak Paikun selaku ketua membantu menjelaskan detail proposal yang diajukan, dan pak Dudih focus membantu tim untuk penyiapan dokumen-dokumen yang dibutuhkan penyesuaian sesuai dengan arahan reviewer.

Dalam kesempatan itu, ketua tim Pak Paikun sekaligus sebagai Ketua LPPM memberikan apresiasi pada tim yang sudah bekerja dengan luar biasa sehingga proposal ini dapat sukses didanani.  Terima kasih saya ucapkan pada pak Dudih dan pak Yudi atas kerjanya, sehingga proposal ini sampai berhasil mendapat hibah” imbuhnya.  Selain itu dirinya juga berharap agar semua dosen di Universitas Nusa Putra aktif mengajukan proposal khususnya yang didanai oleh Kedaireka yang memang cukup besar.

Dalam kesempatan yang sama, pihak reviewer Dikti berharap agar setelah penandatangan kontrak ini agar tim dari Nusa Putra dapat berkomitmen untuk menyelesaikan kewajibannya sesuai dengan deadline yang ditentukan.

 

 

admin-lppm

divisi penelitian dan publikasi - @Dudih Gustian