Uncategorized

Pembukaan KKN Tematik 2024

Jatinangor, 12 Februari 2024

 

Sebagai bentuk resmi dari kegiatan KKN Tematik LLDIKTI 4 Jawa Barat dengan pihak Kabupaten Sumedang, maka pihak kecamatan Jatinangor mangadakan kegiatan pembukaan KKN Tematik yang berlangsung di Aula Kecamatan Jatinangor. Universitas Nusa yang merupakan salah satu Perguruan Tinggi yang berlokasi di Sukabumi mendapat tempat pelaksanaan KKN di Kecamatan Jatinangor bersama Kampus Bina Sarana Informatika, Universitas Muhammadiyah Sukabumi dan Universitas Sanggabuana.

Dalam kesempatan itu hadir kepala kecamatan Jatinagor, Kapolsek, Babinsa, LPPM, DPL dan mahasiswa peserta KKN.  Pihak Kecamatan dalam hal ini mengatakan bahwa dirinya menyambut dengan baik dan tangan terbuka peserta KKN yang ada. Dirinya juga berharap agar para peserta KKN selalu menjaga diri, nama baik lembaga serta senantinya aktif dalam membantu kegiatan masyarakat desa.  Dikesempatan yang sama, baik itu pihak kapolsek dan babinsa berpendapat yang sama pula, namun sebagai pihak yang bertanggungjawab dalam keamanan dan kenyamanan masyarakat, tak lupa mengingatkan agar selalu waspada akan berbagai macam kejahatan yang akan timbul akibat interaksi dengan masyarakat sekitar maupun pihak yang tidak bertanggungjawab.

Universitas Nusa Putra bertugas untuk melaksanakan KKN di wilayah Desa Cintamulya dan Cikeruh yang berlokasi stratregis dengan pusat kota dan pusat industri.  Pihak Universitas Nusa Putra dalam hal ini diwakili oleh Bp. Dudih Gustian sebagai LPPM, Adithia Erfina sebagai DPL dan para peserta KKN sebanyak 10 orang mahasiswa.

admin-lppm

divisi penelitian dan publikasi - @Dudih Gustian