Uncategorized

Sosialisasi KKN Tematik LLDIKTI 4 Jawa Barat 2024

Sukabumi 6 Februari 2024

Dalam upaya mensukseskan program LLDIKTI 4 Jawa Barat -Bante melalui kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik 2024, LPPM Universitas Nusa Putra mengundang pihak terkait untuk mensosialisasikan kegiatan tersebut yang ada dilaksanakan di Kabupaten Sumedang. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang k-2 yang diselenggarakan LLDIKTI 4 bekerjasama dengan Pemkab Sumedang dengan melibatkan berbagai perguruan tinggi di wilayah Jawa Barat, pihak CSR dan sebagainya.
Kegiatan ini bertujuan untuk gotong royong mandiri membangun desa, Kabupaten Sumedang adalah pionir pertama yang melaksanakan program pemerintah yang sudah disiapkan. Dimana agar Perguruan tinggi yang berpartisipasi selama 4 bulan ini sesuai dengan kurikulum merdeka belajar, yang dikonversi menjadi 20 SKS. Sebagai informasi KKN Tematik Gotong Royong Membangun Desa (GRMD). Peserta KKN merupakan Mahasiswa yang terdiri dari 48 perguruan tinggi ini telah kembali ke kampusnya setelah melaksanakan KKN di 26 desa selama empat bulan sejak September lalu.
LPPM Universitas memberikan gambaran teknis terkait pelaksanaan yang akan dilakukan dari perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi nantinya diakhir kegiatan. Kepala LPPM Universitas Nusa Putra Bp. Paikun mengatakan bahwa kita seyogyanya aktif mengikuti kegiatan yang dilaksanan oleh pihak LLDIKTI 4 baik itu pengajaran, penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat. Oleh karena itu, melalui koordinasi ini meminta agar pihak program studi dapat menyiapkan calon peserta KKN yang nanti akan diikutsertakan dalam kegiatan tersebut.
Kegiatan KKN ini melibatkan banyak pihak, sehingga diharapkan ada bukti nyata dari mahasiswa dalam membangun desa demi kemajuan bangsa.

admin-lppm

divisi penelitian dan publikasi - @Dudih Gustian