Universitas Nusa Putra Peringkat k-2 Penerima Hibah Penelitian dan PKM di Jawa Barat

Sebanyak 21 orang dosen Universitas Nusa Putra menerima hibah penelitian dan pengabdian kompetitif nasional dari Kemendikbudristek tahun 2022. Hibah tersebut diperoleh setelah sebelumnya para dosen harus bersaing dengan ribuan pengusul lainnya dari seluruh Indonesia.

Direktur Research and Community Service Unit (RCSU) Universitas Nusa Putra Ir. Paikun mengungkapkan, tahun ini sebanyak 20 dosen memenangkan hibah penelitian dan 1 orang memenangkan hibah kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

“Allhamdulillah kita bisa menerima 21 hibah tahun 2022 ini, memang tidak mudah untuk mendapatkannya karena harus bersaing dengan ribuan pengusul dari seluruh Indonesia,” ujarnya, Kamis (16/06/2022)

Dikatakan Ir. Paikun, MT, IPM jumlah penerima hibah tersebut menjadi salah satu indikator yang menjadikan Nusa Putra sebagai universitas dengan riset terbanyak se Jabar-Banten tahun 2022.

“Kita ada diposisi kedua sebagai universitas dengan jumlah riset terbanyak Tahun 2022 ini, tentu selain berdasarkan jumlah hibah penelitian yang diterima, ini juga sesuai dengan data kita yang memang tiap tahunnya menghasilkan ratusan riset,” tambah Ir. Paikun.

Diketahui, saat ini Universitas Nusa Putra memiliki 13 Jurnal ilmiah, 10 Seminar Nasional dan 6 Konferensi Internasional yang secara konsisten menjadi wadah desiminasi hasil-hasil penelitian dosen dan mahasiswa Universitas Nusa Putra. Bahkan, menurut Ir. Paikun, publikasi dari beberapa Konferensi Internasional Nusa Putra bahkan sudah terindex lembaga ilmiah internasional bereputasi seperti Scopus dan WoS.

“Semoga adanya hibah ini dapat menambah semangat dan motivasi para dosen Nusa Putra untuk terus berkarya menghasilkan riset dan inovasi yang berkualitas serta bermanfaat untuk kemajuan bangsa dan negara,” tukasnya.

Adapun para dosen Universitas Nusa Putra yang memenangkan hibah penelitian dan pengabdian dari Kemendikbudristek Tahun 2022 adalah sebagai berikut:
Anna Yuliana Jasumi, MM. (Dosen Prodi Manajemen), Andri Ardhiyansyah, MBA. (Dosen Prodi Manajemen), Arny Lattu, S.Pd.Kom., M.Kom. (Dosen Prodi Sistem Informasi), Dani Mardiyana, S.Pd., M.T. (Dosen Prodi Teknik Mesin), Dedi Supardi, ST, M.Kom. (Dosen Prodi Teknik Informatika), Endah Pertiwi, SH., M.Kn. (Dosen Prodi Ilmu Hukum), Bambang Jatmika, S.ST., MT. (Dosen Prodi Teknik Sipil), Ilman Himawan K, S.Pd., MT. (Dosen Prodi Teknik Elektro), Indra Yustiana, ST., M.Kom. (Dosen Prodi Teknik Informatika), Lina Herlina, S.Pd., M.Pd. (Dosen Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar), Mukhli Ali, MT. (Dosen Prodi Teknik Mesin), Ir. Paikun, ST., MT., IPM. (Dosen Prodi Teknik Sipil), Richa Rahamaliya S, ST., MT. (Dosen Prodi Teknik Sipil), RR Amanna Dzikrillah LL, S.S., MAB. (Dosen Prodi Manajemen), Riyan Mirdan Fariz, SE., M.Si. (Dosen Prodi Manajemen), Selfin Anugrah Amdani, ST., MT. (Dosen Prodi Teknik Sipil), Somantri, ST., M.Kom. (Dosen Prodi Teknik Informatika), Yusuf Iskandar, MM. (Dosen Prodi Manajemen), Zaid Sulaiman, ST., MT. (Dosen Prodi Teknik Mesin), Ujang Badru Jaman, SH., MH. (Dosen Prodi Ilmu Hukum), Dudih Gustian, ST., M.Kom. (Dosen Prodi Sistem Informasi).

Dengan kondisi ini tentunya Divisi RCSU untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam membina serta mendorong kepada para Dosen lain agar senantiasa aktif dalam Tri Dharma khususnya bidang penelitian dan pengabdian masyarakat.  Sehingga kedepan dihasilkan jumah penerima hibah penelitian dan pengabdian lebih meningkat, dan diharapkan mendapatkan dari sumber dana lainnya.

Selamat kepada para Dosen penerima hibah penelitian dan pengabdian masyarakat, semoga amanah dalam menjalankannya.

 

admin-lppm

divisi penelitian dan publikasi - @Dudih Gustian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *