Uncategorized

Sosialisasi Program Mactching Fund Kedaireka skema Chip in 2023 dan database mitra DUDI 2024

Sukabumi, 04 Juli 2023

 

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas hibah penelitian khususnya dari pihak external, maka LPPM Universitas Nusa Putra mengadakan sosialiasasi program Mactching Fund Kedaireka skema Chip in 2023 dan database mitra DUDI 2024.  Kegiatan ini mengundang para pimpinan program studi untuk mensosialisasikan di lingkungan program studi masing-masing.  Kegiatan ini berlangsung secara online yang dipimpin langsung oleh ketua LPPM Bp. Ir. Paikun, ST, M.T, IPM, ASEAN, Eng serta Bp. Dudih Gustian selaku moderator sekaligus wakil ketua LPPM bidang Penelitian dan Publikasi.

Pada kesempatan itu, Ketua LPPM menerangkan beberapa informasi penting yang menjadi dasar mengapa harus mensosialisasikan kepada para ketua program studi, juga memberi arahan sekaligus semangat agar para dosen dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut.  Saya harapkan setelah sosialisasi ini, jumlah proposal yang nantinya dikirm ke Dikti akan banyak serta berpeluang untuk dapat didanai, sehingga dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas institusi secara langsung maupun dosen” imbuh Bp Paikun.  Dilain pihak, Bp. Dudih mengatakan bahwa meski tahun ini dari jumlah proposal yang mendapat hibah external khususnya dari Bima sedikit mengalami penurunan dari segi kuantitas, namun dari segi kualitas Universiitas Nusa Putra sudah bertambah maju.  Hal ini ditandai dengan beberapa dosen yang mendapatkan hibah penelitian dasar dan terapan, selain hibah Pengabdian kepada Masyarakat dan Penelitian Dosen Pemula yang Alhamdulillah sering didapatkan.  Mudah-mudahkan dengan dikirmkannya data nanti, akan bertambah jumlah dosen yang mendapat hibah external” tambahnya.

Kegiatan ini ditindaklanjuti dengan penyebaran himbauan pengisian data yang nantinya harus dikirimkan oleh pihak program studi pada LPPM pada tanggal 06 Juli 2023, untuk selanjutkan akan dikrimkan ke pihak Dikti.

admin-lppm

divisi penelitian dan publikasi - @Dudih Gustian