Uncategorized

Demo Sistem BKD Universitas Nusa Putra

Sukabumi, 21 Juni 2023

 

Dalam rangka meningkatkan mutu pelayananan akademik melalui pengoptimalisasian kinerja Dosen, maka Universitas Nusa Putra melalui Divisi IT melakukan kegiatan sosialisasi demo sistem Beban Kinerja Dosen (BKD) yang dilaksanakan pada hari Rabu, 21 Juni 2013 yang bertempat di ruang rapat Gedung A Lt. 5 Universitas Nusa Putra.

Dalam kegiatan ini, tim IT dipimpin langsung oleh Pak Saeful sebagai tim pengembang aplikasi Universitas Nusa Putra.  Beberapa Unit yang terkait sistem diantaranya Bu Moneyta (HRDU), Bu Hasta (APCU), Bp. Dudih Gustian, Bp Yudi Nata, Bu Diana Hikmah (RCSU), Pak Dede Sukmawan (LSU).

Dalam kegiatan itu, tim IT langsung mendemostrasikan sistem BKD yang sudah dibangun meski masih belum selesai 100%, hal ini karena menunggu masukan dari beberapa Unit terkait kekurangan dan kebutuhan dari masing-masing unit.  Setiap Unit memberikan masukan akan sistem BKD ini yang nantinya dijadikan bahan untuk penyempurnaan sistem BKD lebih lanjut, sebelum diterapkan pada semester nanti ke seluruh Dosen.

Alhamdulillah masukan dari beberapa unit sangat membantu kami sebagai tim pengembang sistem dalam menyempurnakan sistem yang selama ini dibangun, mudah2n kedepan sistem yang digunakan ini nantinya akan sangat bermanfaat bagi Dosen, serta bagi pihak manajemen Universitas Nusa Putra dalam memantau kinerja Dosennya” imbuh Pak Saepul.

Lebih lanjut, Bu Moneyta selaku pihak yang berwenang dan banyak masuk dalam sistem BKD ini, mengatakan diharapkan dengan adanya sistem ini, para Dosen jadi lebih giat dan semangat dalam melakukan Tri Dharma serta dapat mempertanggungjawabkan kepada Lembaga.  Dilain pihak, Bp. Dudih Gustian mengatakan dirinya berharap sistem BKD ini yang merupakan sistem pengganti dalam sistem sebelumnya (REPO), harus dioptimalkan khususnya bagi pihak HRDU dalam melakukan monitoring bagi para Dosennya, sehingga reward dan punishment yang diberikan jelas baik bagi lembaga maupun Dosen sendiri.  Saya berharap dengan mengembalikan sistem BKD ini kepada pihak HRDU akan dapat optimal, karena sebelumnya sistem REPO dikelola oleh Divisi RCSU” Imbuhnya.

admin-lppm

divisi penelitian dan publikasi - @Dudih Gustian