Uncategorized

Penutupan KKN di Kecamatan Cugenang, Cianjur Jawa Barat

Cianjur, 15 Juni 2023

RCSU/LPPM Universitas Nusa Putra melakukan kegiatan penutupan KKN (Kuliah Kerja Nyata) yang berlokasi di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.  Kegiatan KKN ini merupakan laporan pengabdian kepada masyarakat Universitas Nusa Putra yang telah di amanahi oleh pihak LLDIK Wilayah IV Jawa Barat dalam rangka memberikan semangat kepada masyarakat yang terdampak gempa pada tahun 2022 lalu.

Sudah 6 (enam) bulan lamanya para mahasiswa/i melakukan pengabdian masyarakat di kecamatan tersebut yang tersebar di 7 (tujuh) desa.  Dimana kecamaatan Cugenang merupakan daerah yang terkena dampak gempa yang cukup parah.  Dengan pertimbangan hal itu, maka Desa Cibulakan merupakan lokasi posko utama kegiatan KKN Universitas Nusa Putra dari bulan Januari sampai bulan Juni 2023.

Pada kesempatan itu, pihak kepala desa Cibulakan di pimpin oleh Bp. Baden Rahman Zaki  dan jajarannya, sementara dari RCSU Universitas Nusa Putra diwakili oleh Wakil Direktur RCSU bidang Pengabdian Masyarakat Bp. Yudi Nata, beserta para DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) dan para mahasiswa/i peserta KKN.

Kepala desa Cibulakan Bp Baden Rahman Zaki menyambut baik dan berterima kasih kepada pihak Universitas Nusa Putra atas kegiatan KKN yang telah dilaksanakan selama ini.  Selain itu, pihaknya mengharapkan agar mahasiswa/i yang telah melaksanakan KKN ini dapat mengambil pelajaran sebagai bekal bermasyarat di lingkungannya.dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih atas kegiatan KKN yang dilaksanakan dan telah membantu aparat desa dan masyarakat dalam banyak hal.  Syukur Alhamdulillah kegiatan KKN yang telah dilaksanakan oleh mahasiswa/i Universitas Nusa Putra sangat membantu kami untuk memulihkan semangat menjalani hidup setelah mengalami musibah gempa bumi pada tahun lalu.  Saya do’akan akan mereka sukses, para Dosen diberi Kesehatan dan ketabahan dalam membimbing para mahasiswa/inya demi meraih cita-cita, dan saya pula ucapkan agar Nusa Putra tambah maju” Imbuhnya.

Bp. Yudi Nata selaku wakil dari kampus, mengatakan beliau mengucapkan terima kasih atas penerimaan selama mahasiswa/i melaksanakan KKN di lokasi ini, dan berharap pengabdian masyarakat ini kedepan dapat diteruskan serta tidak berakhir sampai kegiatan KKN ini saja, namun dapat berkolaborasi dengan para Dosen guna memberikan manfaat pada kedua belah pihak.  Kegiatan penutupan ini diakhiri dengan pemberian cinderamata dari pihak RCSU/LPPM Universitas Nusa Putra dan cinderamata dari peserta KKN yang berasal dari Papua berupa topi adat khas Papua.

admin-lppm

divisi penelitian dan publikasi - @Dudih Gustian