Uncategorized

Sosialisasi KKN 2021 dengan para DPL

Kamis, 24 Februari 2021

Kegiatan KKN tinggal menghitung hari lagi, oleh karena itu LPPM dalam hal ini Divisi Pengabdian Masyarakat yang diketuai oleh Yudinata, ST sekaligus ketua KKN mengadakan sosialisasi dan implementasi KKN 2021 dengan konsep Daring dengan para DPL (Dosen Pembimbing Lapang) KKN 2021.  Kegiatan ini bertempat di ruang rapat gedung B Universitas Nusa Putra.

Ketua LPPM Ir. Paikun, M.T, IPM dalam kesempatan ini memberikan arahan bahwa meskipun kegiatan KKN tahun ini dilakukan secara daring, namun tidak membuat secara konsep berbeda dengan KKN secara langsung.  Hanya yang membedakan dari segi teknis khususnya proses pelaporannya.

Yudinata, ST selaku ketua KKN kali ini mengatakan bahwa hendaknya para DPL senantiasa terus memantau kinerja dari para mahasiswanya, apalagi proses KKN ini cukup berbeda dari KKN sebelumnya.  Kemudian lebih lanjut bahwa KKN ini merupakan KKN yang baru untuk Universitas Nusa Putra dan mudah-mudahan bisa menjadi contoh bagaimana konsep KKN daring dilaksanakan dan berharap bisa berjalan lancar.  Ditempat yang sama Dudih Gustian, M.Kom selaku sekertaris KKN mengatakan bahwa di kegiatan KKN ini menggunakan sistem yang unik, karena hal ini bertepatan dengan kondisi pandemi yang mana kegiatan dilaksanakan secara daring. Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan kegiatan KKN nantipun akan menggunakan sistem yang sama, namun untuk pelaporan ke Desa para mahasiswa dapat melakukan secara offline.

Kegiatan ini ditutup dengan pemaparan dan pendampingan dari Anang Suryana, M.Si selaku tim development sistem KKN daring.

 

admin-lppm

divisi penelitian dan publikasi - @Dudih Gustian