Uncategorized

FGD Kolaboarasi Penelitian dan PKM dengan Pemda Se-Jawa Barat

Bandung, 04 Agustus 2023

LLDIKTI Wil.4 Jawa Barat dan Banten mengadakan sosialisasi dan grup diskusi dalam rangka mempererat silaturahmi antara pihak perguruan tinggi dengan pemerintah daerah se Jawa Barat dan Banten yang difasilitasi oleh LLDIKTI 4.  Dalam kegiatan tersebut hadir beberapa perguruan tinggi, pemerintah daerah serta stakeholders yang terkait dalam kolaborasi penelitian dan PKM. Universitas Nusa Putra merupakan salah satu perguruan tinggi yang diundang, hadir dalam kegiatan tersebut yang diwakili oleh Bp. Muhamad Muslih, ST, M.Kom selaku Warek III Bidang Kemahasiswaaan dan Kerjasama, serta Bp. Dudih Gustian, M.Kom selaku LPPM.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian pihak LLDIKTI 4 dalam upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian dan PKM di wilayah Jawa Barat dan Banten, dengan cara menghadirkan pihak pemerintah daerah guna mempresentasikan potensinya masing-masing.  Dalam kegiatan ini pula pihak LLDIKTI 4 berharap dengan adanya kegiatan ini, akan terjalin kerjasama yang kuat antara perguruan tinggi dengan pemerintah daerah yang memang selama ini belum terjalin secara optimal.

Dalam sambutannya ketua LLDIKTI4 Dr. M. Samsuri,  S.Pd, M.T mengatakan bahwa diharapkan dengan adanya kegiatan ini, tali yang putus antara pihak perguruan tinggi dengan pemerintah daerah dapat terjalin dengan kuat, sehingga masing-masing tidak kebingungan apabila ada kegiatan penelitian dan PKM yang memang seharusnya ikatan kuat antara kedua belah pihak.  Dirinya berharap pula, bahwa kegiatan ini sebagai stimulus bagi kedua belah pihak dalam upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian dan PKM.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemaparan dari pihak pemerintah kota/kab se-Jawa Barat yang memaparkan potensi, peluang dana yang dapat diambil pihak perguruan tinggi serta kebutuhan apa saja yang dapat dikolaborasikan antara kedua belah pihak.  Kegiatan ini diakhiri dengan sesi diskusi guna menyambungkan tali komunikasi penelitian dan pkm antara kedua belah pihak, yang dilanjutkan dengan diskusi hangat yang terjalin baik melalui luring maupun daring serta adanya grup khusus kolaborasi agar kegiatan ini terjalin dengan baik dan bukan saat ini saja.

 

admin-lppm

divisi penelitian dan publikasi - @Dudih Gustian