Uncategorized

Bakti di Bulan Suci Ramadhan Universitas Nusa Putra melalui kegiatan KKN

Telah dilaksanakan KKN di Desa Benjot Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur selama satu bulan, dimulai dari tanggal 20 maret 2023 sampai 20 april 2023, Tema dari kegiatan KKN yang dilaksanakan adalah ”Pemberdayaan Masyarakat, Peningakatan Kualitas Pendidikan, Dan Meberikan Motivasi Bangkit Dan Berkembang Pada Desa Benjot”.

Adapun program kerja yang dilaksanakan mencakup beberapa kegiatan yaitu, pembagian sembako bagi warga yang membutuhkan, membantu kegiatan pembelajaran di SDN Awilarangan, melakukan Psychotherapy untuk warga Desa Benjot, membuat kegiatan akademik ramadhan, melakukan kegiatan bersih-bersih bersama warga sekitar, pembagian takjil untuk warga sekitar, melaksanakan kegiatan tadabur alam bersama murid SDN Awilarangan,dan safari yatim.

Pada tanggal 20 maret 2023 Mahasiswa KKN Universitas Nusa Putra melakukan pembukaan di Desa Benjot sekaligus melakukan pembagian sembako untuk warga yang membutuhkan, pada kegiatan pembukaan ini dihadiri langsung oleh kepala Desa Benjot bapak Sopyan Sori, Spd. dan para warga sekitar yang bertempat di halaman kantor Desa Benjot.

Program utama kegiatan KKN yang dilakukan di Desa Benjot ini berfokus pada pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di Desa Benjot karna pendidikan adalah salah satu bagian penting dalam pemulihan desa pasca bencana.  oleh karena itu kelompok KKN di Desa Benjot lebih berfokus pada pendidikan, dengan melakukan beberapa kegiatan. Selain dari aspek pendidikan, kelompok KKN yang berada di Desa Benjot juga melakukan kegiatan perlombaan dan tadabur alam yang bertujuan untuk memperbaiki Mental Healt anak anak yang ada di Desa Benjot.

Dalam pemulihan infrastruktur dan kenyamanan lingkungan di Desa Benjot, kelompok KKN Desa Benjot melakukan kegiatan ”berlima” atau bersih bersih bersama masyarakat di lingkungan Desa Benjot yang bertujuan untuk membersihkan akses jalan dan lingkungan desa sehingga membuat lingkungan masyarakat menjadi lebih nyaman.

Kegiatan KKN mahasiswa universitas nusa putra yang bertempat di Desa Benjot bertepatan dengan bulan suci ramadhan sehingga kelompok KKN Desa Benjot mengadakan kegiatan bagi bagi takjil yang dibagikan di lingkungan Desa Benjot, dan di sambut dengan antusias warga yang baik.

admin-lppm

divisi penelitian dan publikasi - @Dudih Gustian