Uncategorized

Pencairan Hibah Penelitian dan PKM tahap 2 KemendikbudDikti 2022

Sukabumi, 09 Desember 2022

 

Divisi RCSU/LPPM mengadakan kegiatan pencairan hibah penelitian dan pengabdian masyarakat tahap ke-2 yang berlangsung di ruang rapat gedung B lt.6 Universitas Nusa Putra.  Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Rektor I BIdang Akademik Bp. Anggy Pradifta Junfitrana, M.T, Direktur RCSU Ir. Paikun, S.T, M.T, IPM, ASEAN Eng, tim RCSU dan para dosen penerima hibah KemendikbudDikti tahun 2022.  Kegiatan ini dipandu oleh Bp. Dudih Gustian, M.Kom yang merupakan wakil Direktur RCSU Bidang penelitian dan publikasi Universitas Nusa Putra.

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor menegaskan bahwa kegiatan pencairan ini merupakan bukti kerja keras para Dosen penerima hibah dalam mewujudkan Tri dharma sebagai Dosen yang memang mewajibkan untuk hal itu.  Selain itu, dirinya mengingatkan pula bagi para dosen untuk melaksanakan kewajiban luarannya sebagai wujud janji yang harus ditunaikan setelah proposalnya didanai oleh Pemerintah.  Mudah-mudahnya setiap dosen jadi termotivasi untuk aktif dalam kegiatan hibah yang disponsori oleh KemendibudDikti khusunya, sehingga kegiatan penelitian yang selama ini terbangun terus menjadi lebih baik dan Nusa Putra akan jauh lebih banyak proposal yang lolos untuk tahun selanjutnya”ujar Bp. Anggy.

Dalam kesempatan yang sama, Bp. Paikun selaku Direktur RCSU memberikan arahan serta motivasi bagi para Dosen untuk senentiasa berkolaboarasi dengan tim RCSU agar segala informasi dan pemantauan dari lembaga dapat berjalan dengan baik.  Karena dirasakan, masih ada beberapa dosen yang belum melaporkan kewajiban penelitian dan PKMnya selama ini.  Selain itu, dirinya berharap bagi para Dosen untuk memberikan contoh bagi para dosen dilingkungan prodinya masing-masing untuk bersama-sama dalam semangat dalam mengajukan proposal dari berbagai institusi Pemerintah dan swasta, seperti kemendikbuddikti, Brin, kedaireka dan lainnya. Terakhir dalam sambutan dan pengarahannya, dirinya memberikan informasi terkait peluang-peluang bagi para Dosen dalam penelitian khususnya yang didanai oleh pihak Universitas.  Dan alhamdulillah tahun ini, Nusa Putra memperoleh hibah yang cukup banyak serta cukup membanggakan, baik itu penelitian dosen pemula dan pkm yang memang baru pertama kali kita mendapatkan hibah ini, ditambah lagi hibah dari Kedaireka sebagai wujud nyata bahwa Dosen nusa putra mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya”imbuh Bp. Paikun.

Kegiatan ini diakhiri penyerahan pencairan dana secara simbolis bagi dosen penerima hibah dengan tanya jawab dan foto bersama.

 

 

admin-lppm

divisi penelitian dan publikasi - @Dudih Gustian