Uncategorized

Pembukaan dan Pelepasan peserta KKN 2021

Senin, 08 Maret 2021

Telah dilaksanakan kegiatan pembukaan dan pelepasan peserta KKN 2021 secara resmi yang dilangsungkan secara Daring, dimana kegiatan ini dilaksanakan di Ruang pertemuan Gedung B Universitas Nusa Putra.  Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Nusa Putra Dr. Kurniawan, M.Si, MM sekaligus melepas para peserta KKN tahun akademik 2020/2021.  Dalam kesempatan itu beliau memberikan arahan bahwa senantiasa para mahasiswa yang nantinya melaksanakan KKN bisa berkontribusi secara nyata di Masyarkat melalui berbagai kegiatan dan program kerja serta dapat melebur dengan masyarakat.  Lebih jau beliau tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik itu Panitia KKN, para Dosen Pembimbing Lapang, Pihak kecamatan Cireunghas dan kecamatan Gegerbitung yang turut mensukseskan agenda rutin lembaga.

Tak lupa Yudinata, ST selaku ketua panitia KKN memberikan pelaporan terkait jumlah mahasiswa KKN, jumlah desa serta sebaran kelompok tiap program studi yang mengikuti kegiatan KKN tahun ini.   Ditempat yang sama ketua LPPM Ir. Paikun, MT, IPM memberikan sambutan agar para mahasiswa bisa membantu pihak kecamatan meskipun dengan situasi Covid-19 melalui optimalisasi SDM dan Sumber daya alam dengan cara optimalisasi data.  Karena dengan data tersebut bisa membantu pihak desa dalam memberikan informasi akurat terkait potensi yang ada di desa tersebut.

Saya berharap meskipun kegiatan ini dilaksanakan secara daring, namun tidak merubah makna KKN pada umumnya,  imbuh Paikun.  Adapun pihak kecamatan Cireunghas dan kecmatan Gegerbitung yang pada kesempatan ini diwakili langsung oleh Camatnya masing-masing.  Intinya pihak kecamatan menerima dengan tangan terbuka dan mengucpkan selamat datang kepada para mahasiswa Universitas Nusa Putra dalam kegiatan KKN ini.

Saya berharap para mahasiswa KKN dapat bekerjasama dengan kami dalam membangun potensi masyarakat di kecamatan Cireunghas, “ujar H. Udin Saprudin selaku Camat Cireunghas.

admin-lppm

divisi penelitian dan publikasi - @Dudih Gustian