Uncategorized

Melalui Workshop, Universitas Nusa Putra Bantu Cara Membuat Karya Tulis Ilmiah

SUKABUMIUPDATE.com – Universitas Nusa Putra (NPU) menyelenggarakan Workshop secara daring (online) dengan mengangkat tema Pemanfaatan Teknologi dalam Penulisan Karya Tulis Ilmiah untuk Kalangan Mahasiswa. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada Jumat (24/7/2020) kemarin dan diikuti sebanyak 143 orang peserta.

Ketua Program Studi (Kaprodi) Teknik Informatikan, Rintho Rante Renung, menjelaskan dengan Workshop ini diharapkan dapat membantu mahasiswa yang akan atau sedang menulis Karya Tulis Ilmiah dalam hal manajemen referensi.

“Pada awalnya, Workshop ini ditujukan kepada mahasiswa Universitas Nusa Putra saja, namun setelah melihat tingginya respon positif terhadap acara ini akhirnya acara ini dibuka untuk umum,” ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (25/7/2020).

Terakait dengan tema yang dipilih, sambung Rintho, sebagai dosen dirinya melihat bahwa ini sangat dibutuhkan oleh mahasiswa. Terutama bagi mahasiswa yang sedang dalam tahap penyelesaian studi. Apalagi saat ini setiap mahasiswa yang akan menyelesaikan studinya telah diwajibkan untuk menulis dan mempublikasi karya ilmiahnya.

“Bahkan di beberapa perguruan tinggi, kewajiban menulis karya ilmiah tidak hanya pada semester akhir,” jelasnya.

Seperti halnya di Universitas Nusa Putra, tambah dia, mahasiswa yang memilih jalur penyelesaian by Research akan membuat Karya Tulis Ilmiah dari semester 6 hingga semester 8. “Artinya mahasiswa tersebut diwajibkan untuk menulis beberapa karya ilmiah,” tandasnya.

Sumber : https://sukabumiupdate.com/detail/edukasi/news-edukasi/73035-Melalui-Workshop-Universitas-Nusa-Putra-Bantu-Cara-Membuat-Karya-Tulis-Ilmiah

admin-lppm

divisi penelitian dan publikasi - @Dudih Gustian