Uncategorized

Survei ke LOKASI KKN 2021

11 Januari 2021 – Tim panitia KKN yang terdiri dari Ir. Paikun, MT, IPM selaku ketua LPPM Universitas Nusa Putra, Yudinata, ST selaku Wakil LPPM Divisi Pengabdian Masyarakat, Dudih Gustian, M.Kom selaku wakil LPPM Divisi Penelitian dan Publikasi dan Anang Suryana selaku Divisi pelaporan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat melakukan survei kelokasi KKN di Kecamatan Gegerbitung dan Cireunghas.  Dalam kesempatan itu pihak kecamatan yang dalam hal ini dihadiri oleh langsung H. Udin Saprudin selaku Camat Cireunghas serta Sekertaris Camat Geger Bitung yang meawakil Bu Camat yang berhalangan hadir karena sakit.

Alhamdulillah sambutan dari kedua kecamatan tersebut sangat baik dalam menyambut kedatangan kami, dan semoga program KKN ini bisa berjalan dengan lancar meskipun dalam masa pandemi serta mahasiswa yang melaksanakan KKN dapat melaksanakan tugasnya dengan baik” ucap Paikun.

Dalam kesempatan yang sama pihak kecamatan Gegerbitung yang diwakili oleh Sekertaris Camat Bp. Ali Murtado menyarankan agar KKN yang nanti akan dilaksanakan oleh mahasiswa Universitas Nusa Putra bisa memberikan dan membantu masyarakat dalam mengoptimalkan potensi daerah serta sumber daya manusia yang ada, terlebih dikecamatan Gegerbitung kaya akan obyek wisata.

Adapun tema yang diangkat dalam KKN kali ini ialah ” Optimalisasi SDM dan Sumber daya alam”.  KKN tahun ini terbagi kedalam 12 Desa diantaranya : Desa Cireunghas, Cipurut, Tegal Panjang, Cikurutug dan Bencoy untuk Kecamatan Cireunghas dan Desa Geger Bitung, Karang Jaya, Cijurey, Caringin, Buniwangi, Cienggang serta Desa Sukamanah untuk Kecamatan Geger Bitung.

Lebih lanjut pak Yudinata selaku Ketua pelaksanaan KKN ini menegaskan bahwa hendaknya para mahasiswa serius dalam melaksanakan KKN kali ini meskipun dilakukan secara Online

admin-lppm

divisi penelitian dan publikasi - @Dudih Gustian