Uncategorized

Survei lokasi penelitian dan pkm Geopark

Selasa, 15 Juni 2021

Dalam rangka implementasi hasil MoU penelitian dan pengabdian masyarakat antara Pemerintah daerah kabupaten Sukabumi, Universitas Nusa Putra dengan Universitas Trisakti, maka dilakukan survei lokasi penelitian dan pengabdian masyarakat di daerah Geopark Ciletuh, Pelabihan Ratu.

Kegiatan ini diikuti oleh tim dari Universitas Nusa Putra yang hadir yakni Wakil Rektor I bidang Akademik Bp. Anggy Pradifta Juithrana, Ketua LPPM Bp. Paikun, wakil ketua LPPM bidang penelitian dan publikasi Bp. Dudih Gustian, wakil ketua LPPM bidang pengabdian masyarakat Bp. Yudi Nata serta para Dosen lainnya.  Sementara Universitas Trisakti diwakili oleh Wakil Rekror I, Dekan, ketua program studi teknik sipil.

Kegiatan ini diawali dengan rapat kooordinasi dengan pihak pemerintah daerah kabupaten Sukabumi yang berlokasi di Aula BAPPEDA kabupaten Sukabumi.  Dalam sambutannya kepala Bappeda Bp.Asep Abd Wasith mengatakan bahwa pemerintah daerah mendukung dengan adanya kerjasama ini dan ini tentunya menjadi pondasi bagi pemerintah dalam mengembangkan Geopark kedepan.

Sementara Universitas Trisakti dalam sambutannya yang diwakili oleh warek 1 bidang akademik Prof. Ir. Hj. Asri Nugrahanti, MS, PhD, IPU mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan implementasi dari Tri dharma perguruan tinggi dengan pihak terkat, dimana didalamnya senantiasa terjalin sinergi anatara pihak kampus dengan pemerintah daerah.  Lebih lanjut dirinya menyatakan terima kasih pada Universitas Nusa Putra yang senantiasa menjembatani kerjasama ini sehingga kedepan kerjasama tiga institusi ini dapat berjalan dengan baik serta memajukan tiga institusi tersebut.

Dilain pihak Universitas Nusa Putra diwakil warek I bidang akademik Anggy Pradifta Junfitharana, M.T menyambut dengan baik kerjasama ini dan berharap dapat memberi dorongan bagi para dosen nusa putra dalam melaksanakan tri dharma perguruan tinggi dengan baik.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan mengunjungi beberapa lokasi yang nantinya akan dijadikan tempat penelitian dan pengabdian masyarakat dianataranya pantai pelabuhan ratu, pemandian cipanas, kampung adat siranermi dan beberapa tempat lainnya selama 2 hari.

 

admin-lppm

divisi penelitian dan publikasi - @Dudih Gustian