Berita

241 Mahasiswa Universitas Nusa Putra Sukabumi Jalani KKN di Jampang Tengah

SUKABUMIUPDATE.com – Sebanyak 241 mahasiswa Universitas Nusa Putra Sukabumi (Nusa Putra University/NPU) mengikuti pelepasan praktek Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahun Akademik 2018/2019, di Kampus NPU, Cibolang Kaler, Kabupaten Sukabumi, Selasa, (12/2/2019).

Mahasiswa tersebut berasal dari berbagai jurusan. Yakni Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Informatika, Sistem Informasi, dan Desain Komunikasi Visual.

Ratusan mahasiswa itu akan melaksanakan prakter KKN di 7 Desa di Kecamatan Jampang Tengah. Yaitu Desa Bantarpanjang, Cijulang, Sindangresmi, Bantar Agung, Bojong Jengkol, Panumbangan, dan Jampang Tengah 13 Februari 2019 sampai 11 Maret 2019. 

Ketua Pelaksana Pelepasan Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN), Yudi Nata, mengatakan praktek KKN ini sesuai dengan slogan dan moto bakti NPU dalam bidang peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan pelayanan sosial masyarakat Jampang Tengah.

“Kita masuk ke desa untuk membantu dan meningkatkan pemberdayaan masyarakat disana tentang IT, sesuai dengan keilmuan yang di ajarkan disini,” ujar Yudinata.

Sementara itu, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) NPU, Anggy Pradiftha Junfithrana, berharap mahasiswa ini bisa berkontribusi bagi masyarakat selama satu bulan dengan berbagai program yang bisa bermanfaat di masyarakat. Sehingga generasi muda bisa bermanfaat untuk masyarakat.

“Sebisa mungkin harus bisa berkontribusi, baik itu sesuai dengan keilmuan kita maupun tidak sesuai dengan keilmuan kita. Bagi masyarakat dari generasi muda sampai tua nya juga perangkat di desanya, dengan berbagai program yang bisa membuahkan hasil di masyarakat selama satu bulan mau dalam bentuk jasa atau barang,” pungkasnya.

Sumber : https://sukabumiupdate.com/detail/edukasi/news-edukasi/51667-241-Mahasiswa-Universitas-Nusa-Putra-Sukabumi-Jalani-KKN-di-Jampang-Tengah

 

admin-lppm

divisi penelitian dan publikasi - @Dudih Gustian