Tim PKM Universitas Nusa Putra presentasikan hasil PKM di SNPPM UNJ 2022

Jakarta, 03 Nopember 2022

 

Tim PKM Universitas Nusa Putra mengikuti kegiatan Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Jakarta pada tanggal 03 Nopember 2022 di Gedung Syafei Lt.8.  Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Prof. Dr. Komarudin, M.Si, Ketua LPPM Prof. Dr. Ucu Cahyana, M.Si dan Narasumber dari Direktur Jendral Riset Teknologi dan Pengabdian Kepada Masyarakat (DRTPM) Kemendikbud Dikti Prof. Dr. Ir. Faiz Syuaib, M.Agr.  Tim PKM Universitas Nusa Putra yang diketuai oleh Dudih Gustian, M.Kom hadir dalam kegiatan tersebut dan didampingi oleh salah seorang anggota tim yakni Nuraeni dari Program Studi Sistem Informasi.

Dalam sambutannya Rektor UNJ menyambut baik dengan kegiatan ini dan berharap dapat menjadi silaturahmi antara berbagai perguruan tinggi dan sebagai wadah untuk publikasi PKM dalam berbagai disiplin ilmu.  Sementara itu Ketua LPPM UNJ melaporkan kegiatan ini diikuti oleh berbagai perguruan tinggi se-Indonesia dari berbagai disiplin ilmu, selain itu ada pula dari berbagai lembaga penelitian di Kementrian dan Pemerintah Daerah.

Dalam paparannya Dirjen DRPTM Prof. Faiz Syuaib menjelaskan bahwa rencana kedepan dirinya dan jajaran di DRPTM akan terus mendorong bagi para dosen untuk aktif dalam melakukan penelitian dan PKM baik yang didanai oleh KemendikbudDikti melalui BIMA, Kedaireka maupun yang didanai oleh Kementrian Lain seperti kementrian keuangan seperti Rispro dan sebagainya.  Dirinya memberikan perbandingan Indonesia dengan negara Jepang yang memiliki sumber kekayaan alam yang luar biasa dan itu harus kita syukuri dan manfaatkan dengan sebaik-baiknya demi kesejahteraan rakyat Indonesia.  Dosen yang merupakan Guru Besar dari FATETA IPB ini menjelaskan ada yang salah dari penelitian kita ini sehingga tidak begitu berdampak bagi kesejahteraan rakyat itu, dimana adanya ketidak sinergi antara dunia usaha/dunia insutri (DU/DI), Perguruan Tinggi dan Pemerintah.

Setelah pemapacaran dari narasumber, kegiatan dilanjutkan dengan parallel session bagi para peneliti untuk memaparkan hasil PKMnya dalam Room yang sudah disediakan.  Dalam hal ini tim PKM Universitas Nusa Putra menyampaikan hasil PKMnya dalam ROOM Penerapan Teknologi/TS yang dipresentasikan oleh Nureani.

Alhamdulillah pemaparan hasil PKM sudah selesai dilaksakan dan terima kasih pada Pak Dudih selalu Ketua Tim PKM sekaligus Dosen saya yang memberi kesempatan bagi saya untuk belajar presentasi di para peneliti, ujar Nuraeni.  Dalam kesempatan yang sama, ketua tim PKM Dudih Gustian mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu luaran yang harus dilakukan sebagai penerima hibah PKM KemendikbudDikti tahun 2022.  Dirinya berharap para mahasiswa lain pun dapat ikut berkolaborasi dengan Dosen agar menambah wawasan dan rasa percaya diri sebagai bekal nanti masuk di masyarakat.

admin-lppm

divisi penelitian dan publikasi - @Dudih Gustian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *