Penandatanganan kontrak Dosen penerima hibah penelitian dan PKM Kemendikbud-Dikti tahun 2022

Selasa, 21 Juni 2022

Universitas Nusa Putra kembali menorehkan prestasi membanggakan melalui prestasi yang diraih oleh para Dosennya.  Kampus yang berlokasi di Sukabumi ini, menjadi k-2 terbanyak dalam peraih hibah penelitian dan pengabdian masyarakat yang didanai oleh kemendikbud-dikti tahun 2022 dibawah Universitas Telkom Bandung.

Oleh karenanya sebagai penanda dimulainya para penerima hibah ini agar dapat melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat, maka Divisi RCSU mengahadirkan para dosen penerima guna penandatanganan kontrak antara pihak dosen penerima hibah dengan Universitas Nusa Putra.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Nusa Putra Bp. Dr. H. Kurniawan, ST, M.Si, MM, Warek III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Bp. Muhamad Muslih, ST, M.Kom, Direkrur Office Bp. CSA Teddy Lesmana, M.H, Direktur RCSU Bp. Ir. Paikun, S.T, M.T, IPM, para kepala program studi dan tim dari RCSU.

Dalam kesempatan itu Bp. Dr. H. Kurniawan, ST, M.Si, MM memberikan arahan khususnya bagi para penerima hibah dan umumnya pada para dosen yang hadir.  Beberapa inti pengarahan yang beliau sampaikan diantaranya bahwa senantiasa setiap dosen sadar akan tugas dan tanggungjawabnya sebagai dosen yang wajib melaksanakan tri dharma.  Karena hal itu merupakan jati diri yang melekat bagi setiap dosen, untuk itu beliau menegaskan bahwa dengan adanya hibah dikti ini yang merupakan “bonus” dari Pemerintah atas apa yang telah dilakukan para dosen yang memang konsen dalam tri dharmanya.  Lebih lanjut, beliau mengamanati bagi para dosen penerima hibah agar dapat menjalankan amanah dari negara ini dengan baik dan penuh tanggungjawab, karena baik buruknya nanti akan membawa nama baik dosen maupun lembaga.  Lebih lanjut, sampai saat ini Universitas Nusa Putra terus membangun prestasi khususnya bagi para dosennya guna menjaga nama baik citra kampus sehingga tingkat kepercayaan masyarakat ke pada pihak kampus lebih meningkat.  Tentunya hal ini pula dapat berdampak pada citra dosen dihadapan mahasiswa khususnya saat mengajar di kelas.  Terakhir tentunya dengan keberhasilan ini dapat membantu proses percepatan kampus menuju perguruan tinggi kelas dunia, dimana salah satu syaratnya ialah adanya penelitian yang didanai oleh pihak external seperti dari Pemerintah ini.

Pada kesempatan yang sama pula, pihak RCSU yang diwakili oleh Bp. Ir. Paikun, ST, M.T, IPM selaku Direktur mengucapkan terima kasih khususnya pada tim RCSU yang tidak henti dalam mendukung demi kesuksesan serta pencapaian Divisi sampai saat ini.  Selain itu beliau berterima kasih pula pada penerima hibah atas kerjas kerasnya dalam membuat proposal sampai dapat di danai seperti ini.  Lebih lanjut, beliau menghimbau bagi para dosen yang belum beruntung dalam edisi kali ini, agar terus semangat dan terus memperbaiki agar tahun depan bisa lolos.

Mudah-mudahan kedepan Universitas Nusa Putra akan banyak proposal yang lolos baik itu dari Simlintbmas maupun Kedaireka.  Sekali lagi kami Divisi RCSU mengucapkan selamat dan terima kasih atas kerjasamanya sehingga dapat menerima hibah ini, serta semoga dapat menjalankan amanah ini dengan penuh tanggungjawab.

admin-lppm

divisi penelitian dan publikasi - @Dudih Gustian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *