Workshop dan pendampingan pendaftaran akreditasi jurnal

Sukabumi, 01 Maret 2022

 

LPPM Universitas Nusa Putra kembali mengadakan workshop dan pendampingan akreditasi jurnal bagi para pengelola Jurnal di lingkungan Universitas Nusa Putra.  Kegaiatan ini dihadiri oleh Ketua LPPM Ir. Paikun, ST, M.T, IPM serta nara sumber Dr. Andri Pranolo, M.Kom dari Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta.  Dalam kegiatan tersebut para diberikan syarat dan tahapan-tahapan apa saja yang harus disiapkan dalam pendaftaran akreditasi jurnal.

Bp. Andri Pranolo selaku narasumber tidak hentiya memberikan masukan yang positif serta semangat bagi para pengelola jurnal agar senantiasa konsisten dalam proses penerbitan jurnal yang dikelolanya, baik dari menerima naskah, proses sampai publish.  Dalam kesempatan itu pula, dijelaskan kiat-kiat praktis guna mencapai penilaian akreditasi jurnal yang optimal seperti Sinta 1 dan Sinta 2.

Lebih jauh lagi ketua Bp. Paikun selaku ketua LPPM menyambut baik kegiatan ini yang sejalan dengan target Universitas guna mencapai kualitas Unggul.  Selain itu lebih lanjut mengatakan, banyak keuntungan jika jurnal-jurnal yang dikelola sudah terakreditasi dan salah satunnya ialah dapat dijadikan sebagai syarat untuk jabatan fungsional Dosen.

Kegiatan ini dipandu oleh Dudih Gustian, M. Kom selalu wakil LPPM Divisi Penelitian dan Publikasi yang secara kebetulan menjadi koordinator jurnal Universitas Nusa Putra.  Alhamdulillah dalam kegiatan ini telah memberikan hasil yang positif yakni dengan telah didaftarkannya jurnal prodi sipil (J-Teslink) dan prodi sistem informasi (JURSISTEKNI) ke Arjuna, dan setelah kegiaatan ini target selanjutnya ialah mendaftarkan jurnal-jurnal yang sudah saya hitung layak diajukan akreditasi secara bertahap”Imbuhnya.

admin-lppm

divisi penelitian dan publikasi - @Dudih Gustian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *