Berita

Mahasiswa Sistem Informasi UNsP Mengikuti Publikasi dan Seminar Nasional UNNES Semarang

Mahasiswa Sistem Informasi Universitas Nusa Putra (UNsP) mengikuti kegiatan Seminar Nasional Ilmu Komputer (SNIK) yang diselenggarakan oleh Universitas Negri Semarang (UNNES) pada Selasa 27 Oktober 2020.

Kegiatan yang di gelar secara daring ini memiliki berbagai peserta dari seluruh Indonesia salah satunya mahasiswa dari Sistem Informasi UNsP. Seminar ini berupa presentasi hasil penelitian mahasiswa. Sebelum terselenggaranya seminar mahasiswa melalui beberapa tahap agar lolos publikasi dan mengikuti seminar ini. Publikasi ini akan di muat pada Jurnal Internasional yang berjudul Journal Of Advances In Information System and Technology (JAIST).

“Seminar ini tingkat nasional dan publikasinya tingkat internasional jadi untuk hasil penelitian kami, akan terpublish secara internasional melalui JAIST dan seminar ini salah satu pemenuhan sks dalam mata kuliah riset karena dengan adanya program kampus merdeka jadi mahasiswa sudah diharuskan mecari penelitian sendiri. Untuk jurusan Sistem Informasi sendiri dilaksanakan secara kelompok ada saya sebagai presenter seminar, Yoga Vikriansyah Wijaya sebagai ketua kelompok ini dan satu anggota lagi Nneng Antin” Ujar Moneyta Dholah Rosita

“Karena kami yang pertama seminar dari beberapa kelompok jadi rasanya sedikit canggung dan grogi karena audience nya dari seluruh indonesia dan yang menilai tidak hanya dosen pembimbing dari Nusa Putra tapi ada juga dosen-dosen dari Universitas lain yang selaku reviewer jurnal hasil penelitian ini” Ujar Moneyta menyampaikan perasaannya setelah seminar berlangsung.

Sumber : 

admin-lppm

divisi penelitian dan publikasi - @Dudih Gustian